Makanan Sehat Penghalau Rasa Galau

0
72

Kebiasaan buruk kerap dilakukan oleh ketika seseorang sedang merasa galau. Salah satunya adalah mengkonsumsi cemilan dengan porsi yang cukup banyak. Dalam kondisi ini, biasanya seseorang tidak akan peduli dengan apa yang dimakannya, padahal bisa saja cemilan atau makanan tersebut memperburuk kondisi kesehatan tubuh.

Beberapa makanan sehat ini baik dikonsumsi saat perasaan sedang galau. Kandungan yang ada di dalamnya, dapat membuat suasana hati berubah seketika sehingga dapat menghindarkan diri dari galau. Apa saja makanan tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Cokelat

Sepertinya tidak berlebihan apabila cokelat disebut sebagai makanan yang dapat membangkitkan mood atau suasana hati. Hal tersebut karena kandungan seratonin dalam cokelat yang apabila dikonsumsi akan meningkatkan suasana hati. Cokelat yang paling baik dikonsumsi ketika mood sedang tidak baik adalah cokelat hitam. Kandungan anti-oksidan dan flavonoid yang ada dalam cokelat hitam tersebut dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit kardiovaskular serta dapat mencegah pembekuan darah.

2. Yogurt

Yogurt sangat cocok dikonsumsi jika dalam keadaan galau namun tetap ingin menjaga berat badan. Yogurt mengandung protein, kalsium, serta vitamin B12 yang dapat membuat perasaan menjadi bahagia. Selain itu, yogurt juga dapat membuat pencernaan menjadi lancar karena berkhasiat untuk membersihkan usus dengan sempurna.

3. Ubi Manis

Ketika sedang galau, ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan yang tidak membuat gemuk. Contohnya saja seperti ubi manis, selain dapat mengusir perasaan galau ubi manis juga mempunyai banyak kandungan. Seperti beta karoten, vitamin, dan serat yang melepaskan gula secara perlahan di dalam tubuh.

4. Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan juga menjadi salah satu makan yang dapat membangkitkan kembali mood yang baik. Berbagai macam jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi antara lain almond, walnut dan kacang tanah. Cemilan ringan ini kaya akan berbagai macam nutrisi dan mineral seperti serotonin, riboflavin, dan vitamin E. Kandungan yang terdapat dalam kacang tersebut dikenal dapat meredakan ketegangan di dalam tubuh. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam kacang-kacangan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

5. Air Putih

Air putih memang tidak termasuk makanan, akan tetapi peranan air putih ini sangat penting dalam menjaga kelancaran berbagai macam sistem yang bekerja dalam tubuh kita. Jika kurang mengkonsumsi air putih, maka tubuh akan mengalami dehidrasi, dan juga dapat membuat stres.

Itulah beberapa makanan yang dapat mengurangi perasaan galau. Selain dapat membuat mood kembali baik ternyata makananmakanan tersebut juga mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, mulai sekarang konsumsilah makanan yang membuat Anda bahagia dan tetap menjaga kesehatan.

Nah demikian artikel tentang makanan sehat yang bisa menghalau perasaan galau. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda