6 Hewan Pantai yang Mematikan Karena Mengandung Racun

0
126

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang mengasyikan. Selain dapat menikmati keindahan lingkungannya, di pantai kita juga bisa menyaksikan ragam hewan yang ada di sana. Namun, apabila ingin berjalan-jalan di pantai hendaknya kita harus lebih berhati-hati. Mengapa demikian?

Hal tersebut dikarenakan di pantai ada beberapa hewan yang terlihat lucu, namun ternyata dapat mematikan. Biasanya, ketika melihat sesuatu yang dianggap baru kita cenderung memiliki rasa ingin tahu yang berlebihan. Hal tersebut mendorong kita untuk menyentuh hewan yang dianggap lucu tersebut.

Namun, tetaplah berhati-hati karena ada beberapa hewan di pantai yang terlihat lucu namun harus kita hindari karena berbahaya. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Cone Snail

Hewan ini mempunyai bentuk yang indah. Akan tetapi, jangan sekali-kali mendekati hewan yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan cone snail mempunyai senjata yang berada di bagian ujung pangkal mulutnya yang mengandung racun yang sangat mematikan. Apabila terkena tembakan racunnya, maka korban akan mengalami malfungsi syaraf yang menyebabkan bagian tubuh yang terkena tidak bisa digerakkan. Setelah itu, dalam waktu 4 menit kemudian akan meninggal dunia.

2. Poison Arrow Frog

Dari segi namanya saja sudah mengandung kata racun. Kodok jenis ini dapat melompat hingga dua meter. Selain itu kodok yang satu ini mempunyai senjata mematikan di kelenjar kulitnya. Untuk itu jangan coba-coba untuk menyentuh hewan yang satu ini.

3. The Lazy Clown

Hewan yang satu ini hidup di hutan Amazon, Selatan Brazil. Hewan ini memiliki nama yang unik yaitu Taturana Tatarana. Hewan ini mempunyai ratusan duri pada tubuhnya yang menyimpan banyak racun mematikan. Selain itu, juga mengandung Anti-coagulant untuk darah manusia. Hal tersebutlah yang menyebabkan hewan ini telah memakan belasan korban setiap tahunnya.

4. Beaked Sea Snake

Ular laut ini dapat ditemui di Kepulauan India dan Asia, pantai-pantai daerah India atau sekitar Teluk Persia. Nama ilmiah dari hewan ini adalah Enhydrina schistosa. Meskipun mengandung racun yang dapat mematikan, namun warga Singapura dan Hongkong justru menjadikan hewan tersebut disebagai lauk.

5. Stone Fish

Hewan ini memiliki bentuk yang menyerupai batu. Ia suka berdiam diri di dasar laut dengan duri yang menyebar hampir di seluruh tubuhnya, hewan ini siap untuk meracuni siapa saja yang menyentuhnya. Apabila tersentuh duri dari hewan ini, maka si korban akan merasa lebih baik mengamputasu bagian tubuhnya yang terkena racun tersebut.

6. Box “Coffin” JellyFish

Jellyfish mempunyai 24 pasang mata dan tentakel yang mengandung ribuan dosis nematocysts. Ribuan jarum-jarum beracun ini ada di seluruh bagian tubuhnya. Jadi, dapat dipastikan bahwa hewan yang satu ini mampu membunuh korbannya hanya dalam hitungan detik

Itulah 6 hewan Pantai yang Mematikan Karena Mengandung Racun. Untuk itu, berhati-hatilah ketika mengajak keluarga atau kerabat berlibur ke pantai. Hindari untuk menyentuh hewan yang tidak dikenal karena jika salah satunya adalah hewan yang ada di atas, maka nyawa anda akan terancam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda