Inilah Kerugian Memakai Jilbab Seperti Punuk Unta

0
110

Jilbab punuk untuk saat ini tengah digandrungi oleh kaum wanita. Jilbab ini terbentuk karena wanita menggulung rambutnya di bagian belakang kepala, bahkan di bagian belakang atas kepala, sehingga rambut kepala terlihat banyak atau lebat dari yang semestinya dan menaikkannya di atas kepala, bukan di belakang kepala, sehingga menyerupai punuk unta. Hal ini semakin menjadi trending ketika para artis yang menjadi publik figur melakukan hal serupa.

Nabi Muhammad SAW melarang penggunaan gaya ini untuk wanita. Terang saja jika sudah dilarang dalam agama pastinya akan menimbulkan kerugian jika tetap dilakukan. Lantas apa saja kerugian yang akan didapatkan muslimah yang memakai Jilbab punuk unta ini? Berikut ulasannya.

Rasulullah SAW bersabda:

“Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya, Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim) dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi syurga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu (jaraknya jauh sekali).” (HR. Muslim dan yang lainnya).

Dalam hadis tersebut jelaslah bahwa wanita-wanita yang menggunakan punuk unta pada jilbabnya termasuk golongan orang-orang yang merugi di akhirat kelak. Dalam hadis tersebut, dijelaskan bahwa merka tidak akan mencium bau surga yang sebenarnya dalam jarak yang jauh sekalipun masih dapat tercium baunya. Namun, itulah ketetapan dari Allah SWT akibat dari kelakuan mereka sendiri.

Rasulullah memberitahu kepada kita, bahwa salah satu tanda dari akhir zaman adalah salah satu tanda dari akhir zaman yaitu adanya hijab punuk unta tersebut. Hal tersebut telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW jauh sebelum hal tersebut terjadi. Subhannah, itulah kelebihan yang dimiliki oleh Nabi. Allah telah memberi kabar akan adanya tanda akhir zaman tersebut melalui Nabi Muhammad.

Diriwayatkan oleh Malik dari Muslim bin Abu Maryam, dari Abu Shalih, dari Abu Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda, “Wanita-wanita yang berpakaian seperti bertelanjang dan pandai merayu, rambut mereka disasak seperti punuk onta, mereka tidak masuk surga dan juga tidak mencium aromanya. Padahal aroma surga itu bisa tercium dari jarak perjalanan selama lima ratus tahun.”

Nabi SAW bersabda, “Wanita-wanita yang berpakaian seperti bertelanjang dan pandai merayu, rambut mereka disasak seperti punuk onta, mereka tidak masuk surga dan juga tidak mencium aromanya. Padahal aroma surga itu bisa tercium dari jarak perjalanan selama lima ratus tahun.” (HR. Muslim)

Itulah kerugian yang akan diperoleh seorang wanita apabila mereka memakai jilbab seperti punuk unta. Untuk itu, kewajiban kita adalah saling mengingatkan kepada sesama muslim. Semoga setelah mendengar nasihat kita tersebut para muslimah berjilbab dengan punuk untuk tersebut dapat mengubah gaya jilbabnya. Selain itu, kita juga harus mengingatkan kepada para perancang busana untuk merancang jilbab sesuai dengan syariat Islam. Hal itu agar mereka tidak merugi pada hari akhir kelak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda