Mitos Cinta, Kunjungi 11 Tempat Wisata ini Dapat Membuat Putus Cinta

0
96

Tempat wisata biasanya menjadi tujuan di kala liburan. Banyak yang memilih untuk berkunjung bersama keluarga, teman ataupun kekasihnya. Namun, berhati-hatilah bila memilih tempat wisata di Indonesia. Karena hampir setiap tempat wisata di Indonesia mempunyai mitos yang dipercaya dapat mempengaruhi takdir manusia.

Kepercayaan tersebut sudah mendarah daging dan menyebar dari mulut ke mulut dari satu generasi ke generasi selanjutnnya. Sehingga banyak orang yang mempercayai mitos tersebut dari pada harus celaka atau bisa jadi malah membawa berkah.

Berikut ini ada 11 tempat wisata yang dipercayai akan menimbulkan celaka apabila dikunjungi oleh pasangan kekasih. Setelah pulang dari tempat tersebut, tidak berapa lama kemudian kedua pasangan ini akan putus dengan berbagai cara. Hal ini sudah dipercaya oleh banyak orang dan telah banyak yang membuktikannya. Berikut ini adalah 11 tempat wisata yang dilarang untuk dikunjungi oleh sepasang kekasih karena dapat sebabkan putus.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah Candi umat Hindu terbesar di Pulau Jawa. Candi ini mendapat kutukan dari Bandung Boondowoso yang telah ditipu oleh istrinya Roro Jonggrang. Masyarakat percaya bahwa apabila sepasang kekasih nekad memasuki candi tersebut, maka dalam waktu yang tidak lama hubungan mereka akan berakhir.

Karena kepercayaan itulah, banyak orangtua yang tidak menganjurkan anaknya untuk mengunjungi candi ini bersama dengan pasangannya. Jika pun mereka datang ke candi tersebut hanya berani masuk ke pelataran jadinya saja. Mereka tidak berani untuk masuk lebih dalam ke Candi tersebut.

2. Tanah Lot, Bali

Tanah Lot merupakan sebuah pantai yang menjadi tempat tujuan wisata yang cukup terkenal. Di Tanah Lot ini terdapat sebuah pulau dengan pura yang dijaga oleh ular suci. Konon, ular tersebut dipercaya dapat mengabulkan doa orang yang berkunjung kesana. Akan tetapi, masyarakat sekitar tidak menganjurkan sepasangan kekasih untuk masuk ke dalam pura dan menemui ular-ular suci tersebut. Hal itu sebabkan karena akan menyebabkan hubungan menjadi putus. Percaya atau tidak dengan mitos ini semuanya kembali kepada pribadi masing-masing.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terkenal di pulau Jawa. Banyak mitos yang beredar mengenai pantai ini. masyarakat sekitar meyakini bahwa Pantai Parangtritis dianggap sebagai daerah kekuasaan Nyi Loro Kidul si Ratu Pantai Selatan. Di pantai ini selain larangan untuk mengenakan pakaian berwarna hijau selama berada di pantai tersebut baik saat berenang, juga tidak dianjurkan oleh sepasang kekasih yang sedang berkencan. Hal tersebut disebabkan, karena ada kepercayaan bahwa apabila mereka melanggar kepercayaan ini maka hubungan mereka tidak akan berlangsung lama. Akan tetapi, banyak juga yang tidak mempercayai mitos tersebut. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pasangan kekasih yang menghabiskan waktu kencannya di pantai parangtritis meskipun di malam hari.

4. Air Terjun Coban Rondo, Batu, Malang

Lokasi indah ini mempunyai cerita unik, yakni pertempuran antara suami Dewi Anjarwati, Raden Baron Kusuma dengan Joko Lelono yang juga mencintai Dewi Anjarwati. Dalam pertempuran tersebut, Raden Baron mengalami kekalahan. Namun, Dewi Anjarwati tetap menunggu suaminya di air terjun Coban Rondo. Akan tetapi suaminya itu tidak muncul karena sudah kalah dari Joko Lelono.

Suasana di air terjun tersebut sangat sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Hal inilah yang menarik wisatawan untuk berkunjung kesana. Namun, bagi sepasang kekasih mereka tidak berani untuk berkunjung ke tempat tersebut dikarenakan takut hubungan mereka akan kandas. Sehingga lokasi ini banyak dikunjungi oleh segerombolan remaja yang datang beramai-ramai atau bersama kelurga mereka.

5. Kebun Raya, Bogor

Kebun Raya Bogor menawarkan pemandangan yang indah. Di kebun nasional ini terdapat aneka koleksi bunga langka yang bisa anda temui. Namun, ada satu tempat di kebun tersebut yang dihindari oleh sepasang kekasih apabila berkunjung kesana, yaitu jembatan gantung merah. Mitosnya, apabila melewati jembatan tersebut maka hubungan keduanya akan putus. Untuk itulah, banyak pasangan kekasih yang menghindari atau tidak melintasi jembatan itu.

6. Tanjakan Cinta, Gunung Semeru

Tanjakan cinta terletak di Gunung Semeru, bagian barat jalur Ranu Kumolo yang merupakan jalur untuk mendaki ke puncak Mahameru. Ada mitos yang beredar di masyarakat yakni sepasang kekasih yang mendaki Semeru ketika melewati tanjakan ini si wanita gagal melewati jalur ini karena terguling dan meninggal dunia.

Oleh sebab itu, muncullah kepercayaan apabila melewati tanjakan tersebut tidak boleh menoleh ke belakang dan harus berjalan tanpa berhenti. Apabila hal tersebut dilakukan oleh sepasang kekasih maka hubungan mereka akan bahagia. Namun, jika salah satunya gagal atau melanggar makan hubungan mereka akan putus.

7. Baturaden

Baturaden adalah taman wisata yang bertempat di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Di tempat wisata ini juga terdapat air terjun dan goa yang sangat indah. Nama tempat ini sendiri diambil dari seorang anak bupati (Raden) yang ketahuan pacaran dengan anak pembantu (Batur). Karena hubungan keduanya tidak disetujui, maka mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut di sebuah hutan, yang kemudian diberi nama Baturaden.

Itulah yang membuat mitos beredar di masyarakat yang percaya apabila sepasang kekasih mengunjungi tempat tersebut maka hubungannya akan berakhir. Percaya atau tidak, biasanya dua minggu setelah mengunjungi Baturaden dengan pasangan, kebanyakan dari mereka akan mengalami putus cinta.

8. Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Tempat ini terkenal dengan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk. Namun, ada mitos yang mengatakan bahwa pasangan yang bukan muhrim tidak dianjurkan untuk mengunjungi tempat ini. hal tersebut dikarenakan adanya mitos bahwa apabila ada pasangan kekasih yang kesana maka hubungan mereka akan kandas di tengah jalan. Namun, meskipun ada mitos demikian tidak sedikit yang memberanikan diri untuk mengunjungi tempat ini dengan pasangan mereka dan justru naik ke pelaminan. Manakah mitos yang benar? Silahkan anda buktikan sendiri.

9. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di daerah Malang Selatan, Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Bantur, sekitar 65km dari pusat kota Malang. Pantai ini terkenal dengan pasir putih dan pura yang ada di pulau kecil di bibir pantainya. Namun ternyata tempat ini mengandung banyak mitos. Dipercaya apabila ada pasangan yang mengunjungi tempat ini, maka hubungan mereka akan putus. Namun, mitos ini tidak berlaku pada pasangan suami istri. Tidak ada yang dapat menceritakan dari mana mitos ini berasal, namun beberapa orang telah membuktikan kebenarannya.

10. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo terdapat di lereng Gunung Ungaran, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Diberi nama Gedong Songo karena memang ada 9 candi di kawasan tersebut. Percaya atau tidak, ada mitos yang mengatakan bahwa jangan pernah menggombali pacar di lokasi ini. apabila mengeluarkan rayuan gombal maka dipercaya hubungan tersebut tidak akan berlangsung lama dan akhirnya putus.

11. Grajakan Nglirip

Rajakan Ngliriip merupakan wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Tuban. Air terjun tersebut memiliki ketinggian 30 meter. Ternyata di balik pesona keindahan dari air terjun ini tersimpan banyak mitos yang mengiringinya. Yaitu apabila mengunjungi tempat ini dengan pasangan yang tidak resmi, maka hubungan mereka akan putus dalam waktu 40 hari.

Mitos tersebut dipercaya oleh kebanyakan orang. Bahkan ada yang lebih ekstrim, apabila sudah bosan dengan pasangan ajak saja ke Grajakan Nglirip. Niscaya 40 hari kemudian hubungan tersebut akan putus. Mitos itu akan lebih berpengaruh kepada pasangan yang akan menikah dan pasangan belum menikah berciuman di tempat tersebut.

Itulah 11 tempat wisata yang mengandung mitos dapat membuat hubungan putus setelah mengunjunginya. Nah, jadi apakah anda masih ingin mengajak pasangan untuk berkunjung ke tempat tersebut? Sebaiknya berpikirlah dua kali untuk melakukan hal itu kalau tidak ingin hubungan anda kandas di tengah jalan. Namun, semua itu kembali kepada kepercayaan kita masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda