Inilah Tujuh Aktivitas ‘Buruk’ yang Kerap Dilakukan Workaholic

0
176

Bekerja menjadi salah kewajiban yang harus diemban bagi setiap orang. Tujuannya tentu saja untuk memenuhi kehidupan mereka lewat gaji yang diperoleh. Tidak hanya itu, dengan bekerja juga dapat menambah pengalaman dan juga kenalan baru.

Memang bukan hal yang buruk apabila kita giat dalam hal bekerja. Malah hal ini dianjurkan agar apa yang diinginkan dalam hidup dapat tercapai dengan mudah. Akan tetapi, banyak orang yang kemudian berlebihan dalam melakukan pekerjaan.

Orang seperti inilah yang disebut dengan workaholic. Si pekerja keras ini lebih memprioritaskan pekerjaan di atas apapun. Namun hal ini justru dapat menimbulkan aktivitas ‘buruk’ yang tidak baik kesehatan. Aktivitas apa saja yang dimaksud? Berikut informasinya

1. Lupa Waktu Bersantai

Kebanyakan bekerja keras akan membuat seorang pekerja keras lupa akan waktu bersantai dan mengistirahatkan pikiran maupun fisiknya.
Jika ini terus berlanjut akan membuat perasaan tertekan yang akhirnya membuat anda akan mengalami stres. Stres dapat mengakibatkan anda malah tidak produktif dalam melakukan kegiatan.

2. Makan Di Perjalanan
Mengonsumsi makanan pun perlu dalam keadaan tenang tanpa dirundung rasa cemas dan tergesa-gesa.

Ini penting agar kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi mudah diserap tubuh dan menjadikan seseorang lebih produktif, terutama untuk menciptakan ide cemerlang demi hasil pekerjaan yang baik.

Jika kebiasaan makan diperjalanan ini terus dilakukan akan mengakibatkan gangguan pada kesehatan anda yang akhirnya akan membuatanda tidak bisa menyelesaikan tugas dan kewajiban anda.

3. Menunda Tidur Untuk Pekerjaan

Keadaan kurang tidur karena terlalu memaksakan anggota tubuh untuk berkegiatan dimasa berisitirahat akan membuat badan anda cepat merasa kelelahan dan akhirnya mengurangi produktifitas anda.

Hal yang paling gampang terjadi adalah sulitnya berkonsentrasi karena kekurangan tidur, dan yang paling parah adalah stres dan mengakibatkan anda akan mengalami banyak masalah setelahnya.

4. Tidak Ada Waktu Untuk Berolahraga

Berolahraga merupakan sebuah keharusan bagi tubuh setiap harinya supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Berlahraga 30 menit sehari bisa membuat anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

5. Tetap Bekerja Ketika Sakit

Sakit merupakan pertanda anda harus mengistirahatkan tubuh anda secara penuh, supaya proses penyembuhan bisa cepat dilakukan, kebanyakan dari orang yang bekerja keras sampai harus memaksakan kerja di waktu sakit.
Hal ini akan sangatberdampak pada fungsi tubuh anda yang bisa berakibat fatal yaitu kematian, jadi ketika anda sakit usahakan lebih banyak mengurangi kegiatan fisik dan banyak tekanan.

6. Minum Alkohol Terlalu Banyak

Minum berlebihan dapat menyebabkan alkoholisme, penyakit hati, dan beberapa bentuk kanker, penyakit tersebut akan membuat anda akan membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhannya.

7. Melewatkan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Tahunan

Hal ini wajib Anda lakukan untuk mendeteksi penyakit sejak dini, mencegah orang lain mengembangkan penyakit, dan mendapatkan perawatan yang terbaik jika Anda memiliki kondisi tubuh yang rentan terhadap penyakit.

Demikianlah informasi mengenai 7 kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh para pekerja keras. Bagi anda yang suka bekerja keras, mulailah menerapkan kualitas hidup yang baik sehingga membuat anda panjang umur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda